Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League 2022/2023 Inggris vs Hongaria: Loyo Lagi, Tiga Singa Jadi Juru Kunci

Rabu, 15 Juni 2022 04:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Inggris vs Hongaria yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 0-4. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Inggris vs Hongaria yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 0-4.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Inggris vs Hongaria yang digelar pada Rabu (15/06/22) dini hari.

Bermain di kandang mereka sendiri, Mollineux Stadium, dan dijadikan favorit oleh media tidak membuat The Three Lions sanggup mengatasi perlawanan The Magyars.

Tidak tanggung-tanggung, Hongaria mengklaim kemenangan kedua atas Inggris di edisi UEFA Nations League kali ini dengan skor 0-4.

Menyusul kegagalan menang di tiga pertandingan sebelumnya, Inggris memilih turun dengan susunan pemain yang berbeda.

Di lini belakang ada Marc Guehi di pos bek tengah sementara Reece James diplot sebagai bek kiri meski lebih biasa beroperasi di sisi yang berlawanan.

Conor Gallagher dipilih untuk menemani Jude Bellingham, dan Kalvin Phillips sementara lini depan ada Bukayo Saka serta Jarrod Bowen sebagai pelayan Harry Kane.

Eksperimen tersebut mulai mengeluarkan aroma gagal di menit 16 saat Hongaria sukses membuka keunggulan via situasi bola mati.

Umpan tendangan bebas yang dihadapi Dominik Szoboszlai kemudian ditanduk oleh Adam Lang yang kemudian menjadi assist untuk gol Roland Sallai.

Inggris yang tersentak kemudian coba mengurung pertahanan tim tamu dan bahkan sempat menguasai 75% aliran bola.

Sayangnya hingga babak pertama usai gol balasan yang tuan rumah cari tidak kunjung tercipta dan skor 0-1 bertahan hingga jeda.