Bola Internasional

Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Kegirangan Sampai Joget

Rabu, 15 Juni 2022 12:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPOR.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak sangat kegirangan hingga tak malu joget di depan umum setelah skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengakhiri penantian 15 tahun lamanya untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Asia tahun depan.

Momen tersebut terjadi saat Timnas Indonesia melawan Nepal di laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/06/22) dinihari WIB, skuat Indonesia berhasil menang telak dari Nepal dengan skor 7-0 tanpa balas.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Sementara Witan Sulaeman berhasil mencetak brace, atau dua gol sekaligus dalam pertandingan melawan Nepal.

Kemenangan ini pun memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi salah satu runner-up terbaik usai finis dengan enam poin dan surplus tujuh gol.

Keberhasilan skuat Garuda itu tentu mendapatkan respons bahagia dari masyarakat Indonesia, yang turut terharu dengan pencapaian mengejutkan tersebut.

Kebahagiaan juga ditunjukkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong yang sangat kegirangan usai pertandingan bersejarah tersebut.

Hal itu terjadi pasca Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal, Shin Tae-yong yang tak kuasa menahan kebahagiaannya pun kegirangan sampai berjoget ria di depan umum.