Liga Indonesia

Tak Sabar Sambut Liga 2, Tetangga PSMS Segera Ikut Turnamen di Malaysia

Rabu, 15 Juni 2022 13:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer Karo United FC, Yosephine Natalitha Sembiring. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer Karo United FC, Yosephine Natalitha Sembiring.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2022, Karo United FC, dikabarkan akan mengikuti turnamen internasional di negeri tetangga, Malaysia.

Klub asal Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut) itu berpartisipasi di turnamen yang digelar klub Liga Super Malaysia, Penang FC (Penang FA).

Kabar itu dibenarkan manajer Karo United FC, Yosephine N. Sembiring. Kepada awak media, dia menyebut turnamen berlangsung di markas klub asal Malaysia tersebut.

Ia juga menyebut turnamen ini hanya diikuti tiga tim berbeda negara. Selain Penang FC (Malaysia) dan Karo United FC (Indonesia), satu tim lagi asal Nepal.

"Benar, dari tanggal 28 Juni sampai 2 Juli. Kami diundang komite Piala TYT (Tuan Yang Terutama) di Stadium Bandaraya, Pulau Pinang," katanya, Selasa (14/6/22).

"Nanti semacam friendly tournament. Ada tiga peserta berbeda negara, Karo United dari Indonesia, lalu Penang FC (Malaysia) dan satu lagi dari Nepal, namanya NRT (New Road Team)," beber Yosephine Sembiring.

Yosephine melanjutkan, turnamen ini dijadikan sebagai ajang pemanasan sekaligus persiapan Karo United sebelum bergulirnya kasta kedua, Liga 2.

"Tentu ini langkah baik buat persiapan kita menuju Liga 2 nanti. Di mana semacam uji coba buat kita tapi kelasnya internasional," ucap Yosephine Sembiring.

"Jadi harapan kami ini bisa memotivasi pemain-pemain kami yang masih muda-muda. Di mana setengahnya pemain kami musim lalu (saat juara Liga 3) dan setengahnya lagi pemain-pemain baru," pungkasnya.