Bola Internasional

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Gerakan ‘STY Stay’ dan ‘Iwan Bule Out’ Bergema

Rabu, 15 Juni 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Gerakan ‘STY Stay’ dan ‘Iwan Bule Out’ bergema di dunia maya menyusul keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © PSSI
Gerakan ‘STY Stay’ dan ‘Iwan Bule Out’ bergema di dunia maya menyusul keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Gerakan ‘STY Stay’ dan ‘Iwan Bule Out’ bergema di dunia maya menyusul keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia baru saja mengakhiri penantian 15 tahun untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Asia tahun depan.

Hal tersebut dipastikan usai tim Garuda mengalahkan Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Witan Sulaeman.

Dengan demikian, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi salah satu runner-up terbaik usai finis dengan enam poin dan surplus tujuh gol. 

Keberhasilan skuad besutan Shin Tae-yong ini disambut gegap gempita oleh seluruh pendukung Timnas Indonesia. Sambutan ini bahkan sampai merembet ke dunia maya.

Para pendukung mengapresiasi kemampuan Marc Klok dkk saat melampui target setidaknya seri lawan Nepal yang sebelumnya dipatok Shin Tae-yong agar lolos ke Piala Asia.

Di antara sambutan positif dari para pendukung tersebut, ternyata muncul gerakan ‘STY Stay’ dan ‘Iwan Bule Out’ yang bergema di dunia maya, khususnya di Twitter.