Bola Internasional

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Kerja Keras Shin Tae-yong Disorot AFC

Rabu, 15 Juni 2022 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Kerja keras Shin Tae-yong dalam mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendapat sorotan AFC. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kerja keras Shin Tae-yong dalam mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendapat sorotan AFC. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Kerja keras Shin Tae-yong dalam mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendapat sorotan AFC.

Timnas Indonesia baru saja mengakhiri penantian 15 tahun untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Asia tahun depan.

Hal tersebut dipastikan usai tim Garuda mengalahkan Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Witan Sulaeman.

Dengan demikian, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi salah satu runner-up terbaik usai finis dengan enam poin dan surplus tujuh gol.  

AFC, melalui akun resmi Instagram, kemudian menyoroti siapa tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AFCU23 (@afcasiancup)

Federasi sepak bola tertinggi di Asia tersebut mengunggah foto Shin Tae-yong yang telah menunjukkan kerja kerasnya untuk membawa Timnas Indonesia melambung tinggi.

“Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023,” tulis AFC.