Bola Internasional

Piala Asia 2023: Jelang Bertemu Timnas Indonesia, Pelatih Yordania Ngamuk ke AFC

Sabtu, 11 Juni 2022 10:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22). Copyright: © PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, luapkan kekesalan terhadap federasi AFC jelang pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Timnas Indonesia. Ada apa?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan mimpinya ke Piala Asia 2023 dengan menghadapi tim kuat Yordania di laga kedua grup A babak kualifikasi pada Minggu (12/06/22) dini hari WIB.

Laga ini bak ‘ujian terakhir’ Timnas Indonesia untuk lolos dan memantaskan diri tampil sebagai salah satu peserta Piala Asia 2023.

Pasalnya, Yordania seakan menjadi ujian terakhir, karena di laga pamungkas nanti skuat Garuda hanya akan bersua Nepal yang di atas kertas bisa dikalahkan.

Usai menghadapi rintangan Kuwait di laga perdana dengan kemenangan, Timnas Indonesia minimal harus terhindar dari kekalahan di laga kedua kontra Yordania.

Hasil imbang akan membuat langkah Timnas Indonesia merebut satu tiket ke Piala Asia 2023 terbuka lebar, dengan catatan bisa menang atas Nepal di laga terakhir, dan Yordania menang atas Kuwait.

Namun jika Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Yordania, bisa dipastikan satu kaki skuat Garuda sudah berada di putaran final Piala Asia 2023.

Jelang partai krusial dini hari nanti, tim lawan yakni Yordania ternyata sempat membuat heboh setelah sang pelatih kedapatan mengkritik keras federasi AFC.

Kejadian tersebut terjadi saat Yordania berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas Nepal, di pertandingan pembuka Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski berhasil menang, namun Yordania harus mendapat nasib apes setelah salah satu bintangnya, Musa Al-Taamari alami cedera cukup parah.