In-depth

4 Pemain Terakhir yang Pernah Menyabet Gelar Top Skor Piala Presiden

Kamis, 16 Juni 2022 21:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini pernah menyabet gelar top skor di turnamen pra musim Piala Presiden

Sepak bola Indonesia saat ini tengah mengalami jeda setelah kompetisi Liga 1 musim 2021 berakhir, dan musim baru belum dimulai.

Masa jeda dimanfaatkan oleh banyak klub untuk melakukan evaluasi tim, dan bergerak mencari pemain baru di bursa transfer musim ini.

Tak hanya itu serangkaian uji coba untuk mengukur kekuatan juga dilakukan oleh para peserta klub Liga 1, salah satunya ikut dalam turnamen pra musim bernama Piala Presiden 2022.

Turnamen Piala Presiden 2022 telah bergulir sejak 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang, dan berlangsung di empat kota yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Setelah tiga tahun tak digelar karena pandemi Covid-19, para pencinta sepakbola Indonesia akhirnya bisa kembali menyaksikan kejuaraan pramusim paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

"Hari ini kita akan mulai turnamen pra musim Piala Presiden," kata Menpora, Zainudin Amali, saat membuka Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/06/22).

"Memang dijadwalkan sedianya Bapak Presiden Joko Widodo yang akan membuka, tapi karena ada dengan kegiatan yang bersamaan dan sudah terjadwal di hari sebelumya maka beliau mengarahkan saya untuk mewakili untuk membuka Piala Presiden ini," tambahnya.

Zainudin Amali juga mengatakan dengan dimulainya Piala Presiden menjadi awal menuju kompetisi Liga 1 dengan adanya penonton. Sebab memang di Piala Presiden ini sudah dihadiri penonton secara langsung di stadion.

"Mulai kita dengan turnamen pra musim artinya ini persiapan menuju kompetisi musim 2022/2023, kita  mulai dengan penonton.

"Saya kalau ditanya bagaimana tanggapannya tentu pemerintah mengapresiasi persiapan dari PSSI, LIB, Polri dalam hal ini Pak Kapolda yang telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini dengan baik," jelas Amali.

Saking bergengsinya, banyak pemain yang juga tampil serius di Piala Presiden 2022 kali ini. Beberapa di antaranya bahkan tampil moncer dengan menggondol gelar top skorer. Siapa saja mereka?