Bola Internasional

Dibantai Timnas Indonesia dengan Skor Afrika, Pelatih Nepal: Saya yang Salah

Kamis, 16 Juni 2022 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@dstorna
Pelatih Timnas Nepal, Abdullah Al Mutairi, menulis pesan menyayat hati usai timnya dibantai Timnas Indonesia dengan skor Afrika di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram@dstorna Copyright: © Instagram@dstorna
Pelatih Timnas Nepal, Abdullah Al Mutairi, menulis pesan menyayat hati usai timnya dibantai Timnas Indonesia dengan skor Afrika di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram@dstorna

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Nepal, Abdullah Al Mutairi, menulis pesan menyayat hati usai timnya dibantai Timnas Indonesia dengan skor Afrika di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Nepal menelan kekalahan 0-7 dari Timnas Indonesia pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Timnas Indonesia yang menargetkan hasil seri di laga tersebut bermain bak kesetenan menghadapi Nepal yang dipaksa bermain 10 pemain.

Satu pemain Nepal, Sunar Aryal, harus dikartu merah pada menit ke-32 usai melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Asnawi Mangkualam.

Timnas Garuda yang sudah unggul 1-0 lewat gol Dimas Drajad (6’) memanfaatkan situasi Nepal ini untuk mencetak enam gol berikutnya untuk memastikan kemenangan.

Ada pun, enam gol Indonesia lainnya dicetak oleh Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), Marselino Ferdinan (90'), dan dua gol Witan Sulaeman (43' dan 81').

Hasil ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 sebagai salah satu runner-up terbaik. Mereka mengumpulkan enam poin dan surplus tujuh gol di grup A, mengunggulo Yordania.