Bola Internasional

Salut! Begini Sikap Shin Tae-yong ke Pelatih Nepal Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Kamis, 16 Juni 2022 10:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Sikap berkelas Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2022 saat bertemu pelatih Nepal mendapat sorotan netizen. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Sikap berkelas Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2022 saat bertemu pelatih Nepal mendapat sorotan netizen. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Sikap berkelas Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 saat bertemu pelatih kepala Nepal mendapat sorotan netizen.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengakhiri penantian 15 tahun untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Benua Kuning atau Piala Asia 2023.

Momen ini terjadi seusai tim Garuda mengalahkan Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Sementara dua gol lainnya disumbangkan Witan Sulaeman yang juga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas pada turnamen ini.

Hasil ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan finis sebagai salah satu runner-up terbaik. Pasukan Shin Tae-yong mengumpulkan enam poin dan surplus tujuh gol di grup A yang dihuni Yordania, Kuwait dan Nepal. 

Momen selebrasi para pemain Timnas Garuda dan Shin Tae-yong bersama stafnya usai mengalahkan Nepal rupanya menjadi ‘makanan ringan’ netizen di dunia maya.

Meski tengah diliputi rasa bahagia, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap menunjukkan sikap hormat kepada Nepal yang jadi korban keganasan anak didiknya.