Liga Indonesia

Liga 1: Resmi Bela Persita, Begini Janji Manis Pemain Asing Ezequiel Vidal

Kamis, 16 Juni 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Ezequeil Vidal. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Ezequeil Vidal. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Ezequiel Vidal sah menjadi pemain asing ketiga yang diperkenalkan Persita Tangerang untuk Liga 1 2022-2023. Dia berposisi gelandang serang.

Vidal saat ini sudah berada di Solo untuk ambil bagian dalam hajatan pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022. Dia mengaku komunikasi dengan Persita berjalan lancar dan siap beraksi di Liga Indonesia.

“Semuanya berjalan lancar, Terima kasih kepada Tuhan. Dengan antusiasme yang besar dan harapan terbaik untuk mulai bermain di Persita,” ungkap Ezequiel Vidal.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya membela Independiente Rivadavia, klub divisi dua Argentina. Vidal memainkan 12 pertandingan di putaran pertama musim dan mencetak satu gol dan empat assist. 

Vidal berusaha cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, apalagi dia baru menempuh perjalanan amat panjang dari Argentina. Dia berharap bisa berkontribusi maksimal untuk Persita Tangerang musim ini.

“Perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan dari Argentina ke sini. Dan tentu adanya perbedaan waktu yang membuat saya harus menyesuaikan di beberapa hari pertama, tapi saya akan terbiasa dan baik-baik saja," tuturnya.

“Saya berharap dapat membantu dan permainan saya bisa berkontribusi banyak untuk tim. Lalu mari berharap untuk bisa bertarung di posisi teratas tetapi tentu dengan kerendahan hati dan kerja keras," imbuh Ezequiel Vidal.

Vidal mengawali kariernya di Club Olimpo, klub kota kelahirannya di Bahia Bianca, Argentina. Ia juga membela sejumlah klub lain seperti Independiente, Delfin (Ekuador) dan Juventud (Uruguay) dengan status pinjaman.