Liga Indonesia

Lolos ke Piala Asia 2023, Presiden Arema FC Guyur Timnas Indonesia Bonus Rp500 Juta

Kamis, 16 Juni 2022 23:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Arema FC
Bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana untuk Timnas Indonesia atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023. Copyright: © Arema FC
Bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana untuk Timnas Indonesia atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Perhatian besar terus diberikan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana untuk dunia olah raga, ternasuk untuk timnas Indonesia yang baru saja  memastikan tiket ke Piala Asia 2023.  

Pria yang akrab disapa Juragan99 ini memberikan apresiasi tersendiri berupa guyuran bonus untuk tim yg dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp500 juta untuk timnas Indonesia," kata Gilang Widya Pramana, Kamis (16/06/22).

Ini tentu menjadi ganjaran yang layak didapatkan oleh tim Merah Putih yang terakhir bermain di putaran final Piala Asia pada perhelatan di Jakarta tahun 2007 silam. Ini artinya, Indonesia sudah menanti selama 15 tahun.

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa kalian Garuda !!," tegasnya.

Dia juga menambahkan, prestasi ini adalah otomatis juga membuat nama Indonesia dapat lebih diperhitungkan dikancah sepakbola Asia. 

Pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait, Indonesia yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. 

Setelah menang 2-1 atas Kuwait dan kalah 0-1 dari Yordania, skuat Garuda mampu menggulung Nepal dengan skor 7-0.