Liga Indonesia

Piala Presiden: Menang Berkat Penalti, Arema FC Girang Kans Lolos Terbuka Lagi

Kamis, 16 Juni 2022 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Adam Alis menadapat penjagaan ketat di pertandingan Piala Presiden 2022 Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Adam Alis menadapat penjagaan ketat di pertandingan Piala Presiden 2022

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasil menjaga kans untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0, Rabu (15/6/22).

Tim Singo Edan mencatat tiga angka berharga di hadapan publik sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang. Irsyad Maulana menjadi bintang kemenangan via eksekusi penalti pada menit ke-91.

"Sangat bersyukur, target tiga poin kami akhirnya bisa tercapai," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

"Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pemain. Kami tampil bagus dan menciptakan sejumlah peluang," tambah juru taktik berkebangsaan Portugal tersebut.

Bertanding penuh tekanan, ternyata berpengaruh besar terhadap performa pemain. Jayus Hariono cs. kerap menciptakan peluang, namun gagal akibat kurang tenang dalam penyelesaian.

"Tapi tim ini sudah bermain bagus. Semua cara sudah kami mencoba untuk mengejar kemenangan. Jadi selamat kepada pemain, staf dan juga suporter yang sudah datang memberi dukungan langsung ke stadion," cetus Eduardo Almeida.

Kemenangan Arema FC atas Persik Kediri tak pelak membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke perempat final Piala Presiden 2022 kian sengit.

Bahkan, empat tim di Grup D harus memastikannya sampai laga terakhir lantaran sama-sama mengoleksi tiga poin. Arema FC memimpin klasemen, disusul PSM Makassar, Persikabo 1973, dan Persik Kediri.

"Hal terpenting lain adalah peluang kami untuk lolos masih terbuka seiring dengan kemenangan atas Persik," tandas Eduardo Almeida.

Diketahui, Arema FC akan meladeni Persikabo 1973 dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/22), sedangkan Persik Kediri bertarung melawan PSM Makassar.