Liga Indonesia

Kembali ke Ansan Greeners, Asnawi Langsung Curhat soal Kondisi Cedera

Jumat, 17 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke Korea Selatan untuk turun bersama Ansan Greeners di Divisi 2 Liga Korea Selatan atau K League 2. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke Korea Selatan untuk turun bersama Ansan Greeners di Divisi 2 Liga Korea Selatan atau K League 2.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke Korea Selatan untuk turun bersama Ansan Greeners di Divisi 2 Liga Korea Selatan atau K League 2.

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke Korea Selatan demi kembali membela klubnya, Ansan Greeners di K League 2.

Seperti diketahui, Asnawi baru saja membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Namun demikian, Asnawi Mangkualam Bahar sempat terkena cedera saat membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan, Asnawi Mangkualam Bahar tetap dimainkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong di skuat menghadapi tiga lawan, yaitu Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sebagai catatan, Asnawi Mangkualam Bahar hanya turun enam menit di pertandingan timnas Indonesia vs Kuwait, yang dimenangi oleh tim Garuda dengan skor tipis 2-1.

Kala itu, dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Marc Anthony Klok pada menit ke-44 lewat titik penalti dan gol dari Rahmat Irianto pada menit ke-47.

Selanjutnya, Asnawi baru turun di menit ke-62 kala timnas Indonesia kalah dari Yordania di partai kedua dengan skor 0-1.

Justru di partai ketiga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menurunkan Asnawi sejak awal laga, sebelum digantikan oleh bek muda Persebaya, Koko Ari Araya.

Namun demikian, dalam live Youtube tim Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar menyebut dirinya dalam kondisi baik-baik saja terlepas dari banyak cedera yang menderanya jelang kualifikasi Piala Asia 2023.