Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022, Dewa United vs PSIS Semarang: Pembuktian Tim Promosi

Jumat, 17 Juni 2022 11:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United akan jalani laga perdana Grup A Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang, Jumat (17/06/22) di Stadion Manahan Solo. Laga ini jadi ajang pembuktian seberapa layakmya Tangsel Warrior hadapi tim Liga 1.

Dewa United akan jadi sorotan karena statusnya sebagai tim promosi Liga 1. Selain itu, tim asuhan Nilmaizar juga dikenal sebagai klub sultan baru di sepak bola Indonesia. 

Setelah sangat aktif di bursa transfer, penampilan Dewa United pasti ditunggu. Nilmaizar memastikan mereka sudah siap ladeni PSIS yang pada laga sebelumnya bantai Persita dengan skor 6-1.

"Satu hal yang musti saya sampaikan adalah tim ini masih baru. Tapi yang pasti, kami secara tim sudah siap secara fisik, taktik, teknik dan mental untuk pertandingan besok," ujar Nilmaizar. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan selama ini bisa membuat kami meraih hasil maksimal di pertandingan besok," sambungnya.

"Kami sudah melihat bagaimana PSIS mampu meraih kemenangan yang cukup besar saat melawan Persita. Kami pun sudah melihat siapa saja pemain kunci mereka," imbuh coach Nil. 

Untuk lawan PSIS, Dewa United akan diperkuat pemain asing. Bek Risto Mitrevski kemungkinan turun jadi starter, tapi dua nama lain yakni Lucas Ramos dan Karim Rossi belum dipastikan.

Sementara itu, PSIS mencoba lanjutkan hasil positif. Laskar Mahes Jenar punya lini depan mematikan setelah kedatangan Taisei Marukawa, Carlos Fortes hingga Oktavianus Fernando. 

"Para pemain PSIS pada laga kedua melawan Dewa United FC akan berupaya untuk meraih yang terbaik untuk timnya. Kami ingin meraih hasil terbaik lagi," kata pelatih PSIS, Sergio Alexandre.