Bursa Transfer

Bakal Gabung Juventus Lagi, Paul Pogba Jatuhkan 'Bom Nuklir' untuk Man United

Sabtu, 18 Juni 2022 01:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Peter Powell
Jelang gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2022, Paul Pogba bocorkan Manchester United tidak serius dalam usaha memperpanjang kontraknya. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Jelang gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2022, Paul Pogba bocorkan Manchester United tidak serius dalam usaha memperpanjang kontraknya. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Paul Pogba sepertinya enggan menutupi fakta jika dirinya memang tidak berpisah baik-baik dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang kini tengah digosipkan hendak bereuni dengan Juventus tersebut menyebut mantan klubnya tidak serius dalam mengajaknya untuk bertahan.

Hal tersebut Pogba buka dalam dokumenter pribadinya berjuluk 'The Pogmentary' via percakapan dengan mendiang agennya, Mino Raiola.

Hingga July 2021 lalu, setidaknya United sudah memberikan dua tawaran perpanjangan kontrak namun Pogba tidak mau menandatanganinya dan dari sana rumor kepulangan ke Juventus mulai beredar.

Besaran gajinya yang tidak bertambah secara siginifikan diprediksi jadi alasannya. Pada musim 2021/2020 lalu menurut Capology, Paul Pogba adalah pemain termahal kelima Manchester United dengan upah 290.000 Pounds per pekan.

Di proposal terbaru mereka, The Red Devils siap memberikan sekitar 300.000 Pounds tiap minggunya pada sang gelandang internasional Prancis namun menurut Raiola itu bukan tawaran yang pantas.

Raiola yang berpulang karena sakit pada akhir April lalu pun menyarankan pada Pogba untuk pergi dari Old Trafford, dimana ia selalu gagal tampil lepas dan menerima kritikan pedas.

"Apakah Manchester sudah mengajukan tawaran lagi?" tanya Paul Pogba yang kemudian dijawab oleh Mino Raiola dengan "Ya. Mereka ingin agar kau bertahan,".

"Menurut saya mereka tidak serius. Saya sudah bilang 'jika ingin Paul bertahan maka jangan buat tawaran seperti itu'. Sudah saya jelaskan jika mereka harus menjadikan kau pemain penting dan mulai berani memberi banyak uang," sambung Raiola.

"Mereka cuma gertak sambal. Bagaimana mungkin sebuah klub bilang ingin pemainnya bertahan namun tidak membuat tawaran berarti? Saya heran," timpal Pogba kemudian.