Bursa Transfer

Bursa Transfer: Wow! Ini Cara Agen Ronaldo Bantu Man United Boyong De Jong dari Barcelona

Selasa, 14 Juni 2022 23:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Jorge Mendes tawarkan Barcelona untuk gaet Carlos Soler untuk menggantikan Frenkie de Jong yang kian dekat dengan Manchester United pada bursa transfer kali ini (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Jorge Mendes tawarkan Barcelona untuk gaet Carlos Soler untuk menggantikan Frenkie de Jong yang kian dekat dengan Manchester United pada bursa transfer kali ini (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Salah satu agen paling kondang sepak bola, Jorge Mendes, rupanya bisa membantu melancarkan kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Caranya adalah dengan menawarkan pemain pengganti untuk Barcelona yakni gelandang asal Spanyol, Carlos Soler.

Laporan dari Diario AS pada Selasa (14/06/22) menunjukkan bahwa Soler direkomendasikan oleh Mendes secara langsung.

Meski bukan klien dari agensi Gestifute milik Mendes, namun agensi yang menaungi Soler yakni Promoesport ditenggarai punya relasi baik dengan sang super agent.

Soler dinilai pantas untuk menggantikan De Jong di Barcelona apabila sang playmaker Belanda jadi hengkang ke United.

Pemain 25 tahun itu baru saja menjalani musim yang terbilang apik bersama Valencia di 2021/2022 meski klub tersebut gagal meraih trofi usai menjadi runner-up Copa del Rey dan finis di posisi sembilan Liga Spanyol.

Carlos Soler total mengemas 12 gol dan lima assist dari 38 pertandingan di segala ajang yang mana membuatnya kini jadi penggawa timnas Spanyol senior.

Pada awalnya produk asli akademi Valencia tersebut hanya digunakan untuk memenuhi slot pemain overage La Furia Roja di ajang Olimpiade 2020 lalu namun kini mendapat promosi penuh oleh pelatih Luis Enrique.

Hasilnya tidak mengecewakan. Sejak September 2021 Soler sudah memainkan sembilan partai untuk Spanyol dan mencetak tiga gol.

Tidak heran jika Barcelona kemudian bisa tertarik dan semakin yakin untuk melepas Frenkie de Jong ke Manchester United dalam waktu dekat.