Bola Internasional

Bisa Main di Piala Asia 2023, Shayne Pattinama Nimbrung Sambut Kepulangan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 03:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/hasaniabdulgani/
Sukses timnas Indonesia mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia 2023 disambut dengan kegembiraan oleh Shayne Pattynama. Copyright: © instagram.com/hasaniabdulgani/
Sukses timnas Indonesia mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia 2023 disambut dengan kegembiraan oleh Shayne Pattynama.

INDOSPORT.COM - Sukses timnas Indonesia mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia 2023 disambut dengan kegembiraan luar biasa dari para pendukungnya.

Tidak terkecuali Shayne Pattynama, calon pemain naturalisasi Tim Garuda yang seharusnya bisa dipanggil untuk fase kualifikasi lalu.

Pattynama turut berkomentar dalam unggahan Instagram resmi PSSI pada Kamis (16/06/22) lalu yang menunjukkan pemain-pemain timnas Indonesia sudah tiba di tanah air lagi.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong pulang dari Kuwait yang jadi tempat diselenggarakannya rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A.

Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan kelolosan ke ajang empat tahunan tersebut usai menjadi salah satu runner-up terbaik.

Enam poin bisa dikumpulkan berkat kemenangan atas Kuwait dan Nepal sehingga kekalahan tipis 1-0 dari Yordania tidak bergitu terasa sakitnya.

Andai Shayne Pattynama bersama dua pemain keturunan lain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa mengenakan jersey berlogo garuda di dada, mungkin langkah timnas Indonesia bisa lebih mudah.

Lambannya pemerintah terutama PSSI dalam merampungkan proses naturalisasi ketiganya membuat rencana Shin Tae-yong untuk kualifikasi jadi berantakan.

Beruntung dengan skuat yang tersedia, pelatih asal Korea Selatan itu masih bisa meracik keajaiban dan membawa kembali timnas Indonesia ke panggung Piala Asia usai absen selama 15 tahun lamanya.

© Instagram: PSSI, s.pattynama
Komentar Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia Usai Lolos Piala Asia 2023 Copyright: Instagram: PSSI, s.pattynamaKomentar Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia Usai Lolos Piala Asia 2023

Beruntung Pattynama masih bisa ikut merayakan sukses calon rekan-rekannya. Di postingan PSSI, sang bintang kelahiran Belanda tersebut meningalkan komentar emoji bendera merah-putih dan hati tanda dukungan penuh.