In-depth

Deal ke Munchen, Ini Perjalanan Karier Sadio Mane dari Anak Imam Masjid hingga Jadi Pemain Top Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 17:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Deal ke Bayern Munchen, Ini Perjalanan Karier Sadio Mane dari Anak Imam Masjid hingga Jadi Pemain Top. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Deal ke Bayern Munchen, Ini Perjalanan Karier Sadio Mane dari Anak Imam Masjid hingga Jadi Pemain Top.

INDOSPORT.COM - Berikut perjalanan karier Sadio Mane dari anak seorang Imam Masjid hingga menjadi pemain top dunia yang segera bergabung ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Sadio Mane dipastikan bakal meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Jurnales ternnama Eropa yakni Fabrizio Romano melaporkan bahwa transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen akan segera selesai. Die Roten dan Liverpool diklaim sudah mencapai kata sepakat untuk transfer sang striker.

Bayern Munchen dan The Reds memang sudah menjalani komunikasi sejak lama. Bahkan tawaran pertama dan kedua dari raksasa Bundesliga Jerman itu sempat ditolak oleh pihak The Reds.

Laporan terbaru menyebut kalau Liverpool setuju dengan tawaran bernilai 32 juta Euro. Nominal ini naik 12 juta euro dari tawaran sebelumnya.

Kemudian nominal ini bisa meningkat menjadi 40 juta Euro, karena ada sejumlah adds on yang dimasukkan Bayern Munchen terkait performa Sadio Mane nantinya.

Selain itu, Sadio Mane juga diklaim telah menyepakati proposal kontrak dari Bayern Munchen. Ia setuju tinggal selama lima tahun di Allianz Arena.

Sang pemain juga pernah mengungkapkan kalau keinginan pergi dari Liverpool telah mendapatkan dukungan dari rakyat Senegal. 

Musim lalu, Sadio Mane tampil luar biasa bersama Liverpool. Ia mencetak 16 gol dalam 34 pertandingan di Liga Inggris.

Perjalanan Sadio Mane sebelum berhasil menjadi salah satu striker top dunia bisa dibilang sangat terjal. Berikut INDOSPORT telah merangkum perjalanan kerier bintang Timnas Senegal tersebut: