Liga Indonesia

Insiden 2 Bobotoh Meninggal Dunia, Manajemen Persib: Tidak Terprediksi

Sabtu, 18 Juni 2022 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung melayat ke rumah duka Bobotoh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung melayat ke rumah duka Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung melayat ke rumah duka salah satu Bobotoh yang meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Piala Presiden 2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/22).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, hadir bersama Komisaris Umuh Muchtar dan General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman. 

Sebagai informasi, kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 diselimuti awan duka. 

Pasalnya, dua orang Bobotoh meninggal dunia menjelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka adalah Ahmad Solihin asal Bandung dan Sopiana Yusuf (Bogor).

Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya mewakili manajemen berbelasungkawa atas insiden yang terjadi dalam pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion GBLA.

Menurut Umuh, kejadian ini di luar dugaan mengingat Panpel Persib sudah berusaha mempersiapkan segala sesuatu agar pertandingan berjalan dengan aman dan lancar, salah satunya menyediakan layar lebar.

"Saya turut belasungkawa turut berduka cita," kata Umuh Muchtar saat ditemui rumah duka salah satu korban, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kota Bandung, Sabtu (18/6/22).

"Sungguh tidak terprediksi dan rasanya tidak mungkin karena tiket kami hanya bikin 15.000. Kami pun sudah menyiapkan layar lebar ada empat di luar. Tapi karena semua Bobotoh merangsek ke dalam dan Ahmad Solihin membawa tiket," jelas Umuh.

Umuh Muchtar menambahkan, dia bersama jajaran manajemen Persib Bandung lainnya akan mengunjungi juga rumah duka Bobotoh yang berada di Bogor.

Selain manajemen, perwakilan tim Persib Bandung juga hadir melayat ke rumah duka Bobotoh, di antaranya Erwin Ramdani dan Frets Butuan serta pelatih fisik Yaya Sunarya.