Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: Persib Rebut Takhta, Persebaya Jadi Juru Kunci Grup Neraka

Sabtu, 18 Juni 2022 08:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/22). Menangi laga big match, Persib Bandung pimpin takhta, sementara Persebaya jadi juru kunci Grup Neraka. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/22). Menangi laga big match, Persib Bandung pimpin takhta, sementara Persebaya jadi juru kunci Grup Neraka.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/22). Menangi laga big match, Persib Bandung pimpin takhta, sementara Persebaya jadi juru kunci Grup Neraka.

Diketahui, dari fase penyisihan grup turnamen sepak bola Piala Presiden 2022, persaingan Grup C bisa dibilang salah satu yang panas dan cukup alot.

Hal itu lantaran Grup C diisi oleh tim –tim papan atas Liga 1 yaitu Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Pada matchday pertama, keempat tim di Grup C tersebut secara kompak meraih hasil imbang atau satu poin. Rekor itu sempat pecah saat Bhayangkara FC menang 2-1 atas Bali United di matchday kedua.

Hasil itu mempengaruhi tabel klasemen Piala Presiden Grup C, di mana Bhayangkara FC langsung bertengger di puncak. Sayangnya, takhta Bhayangkara FC itu tak bertahan lama usai dikudeta Persib.

Ya, berdasarkan hasil pertandingan Grup C, Jumat (17/6/22), Persib Bandung sukses menang 3-1 dalam big match melawan Persebaya Surabaya.

Tiga gol dilesakkan oleh Victor Igbonefo (25’), Nick Kuipers (35’), dan Ciro Alves (90+3’). Sedangkan satu gol Persebaya dicetak melalui titik penalti dari Leo lelis (17’).

Jika Persib Bandung langsung nangkring di puncak klasemen Piala Presiden 2022 Grup C, berbanding terbalik dengan Persebaya yang justru harus menjadi juru kunci Grup C.

Selain itu, dari grup lain, klasemen Piala Presiden 2022 juga mengalami perubahan yang cukup menarik.  Termasuk Grup A, di mana PSIS Semarang sukses kudeta PSS Sleman dari puncak.

Hasil itu didapat dari hasil imbang 2-2 PSIS Semarang atas Dewa United.  Sementara Dewa United saat ini berada di peirngkat ketiga.