Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden Persija Jakarta vs Barito Putera: Menakar Taktik Thomas Doll

Jumat, 17 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Selebrasi pemain Persija usai mencek gol ke gawang Persibako. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Selebrasi pemain Persija usai mencek gol ke gawang Persibako. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B, antara Persija Jakarta vs Barito Putera, Sabtu (18/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda.

Laga ini akan menjadi yang pertama bagi Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, dan bagi Barito Putera, ini menjadi laga kedua setelah diimbangi Rans Nusantara FC.

Menarik untuk menantikan Persija Jakarta, sang juara ajang pramusim tahun lalu, tapi kini bersama pelatih baru, Thomas Doll.

Walau sempat kalah di laga uji coba, tapi permainan Persija Jakarta belum terlihat sepenuhnya, bersama para pemain baru.

Persija Jakarta juga akan menurunkan pemain muda di Piala Presiden 2022. Hal itu sudah ditegaskan oleh pelatih Thomas Doll.

"Untuk dua pertandingan pertama, Persija akan menggunakan tim muda dan juga tiga pemain trial dari Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi)."

"Untuk Piala Presiden, Saya rasa penting untuk pemain muda bisa punya pengalaman bermain," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Di sisi lain, Barito Putera juga berambisi meraih poin penuh, setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Rans Nusantara FC.

"Melawam Persija Jakarta ini pertandingan yang besar. Persija tim yang cukup bagus, punya kualitas yang cukup merata di semua lini," ungkap pelatih Barito, Dejan Antonic.

Melihat kesiapan kedua tim, INDOSPORT memprediksi jika Barito Putera harus lebih bersabar, karena Persija Jakarta bisa saja menahan imbang lagi di Piala Presiden 2022.

Prakiraan Pemain:

Persija Jakarta (4-4-2): Adre Arido Geovani; Barnabas Sobor, Fikri Irvanudin, Chandra Negara, Fava Sheva; Radzky S. Ginting, Dwiki Arya, Daisuke Kobayashi, Ginanjar W. Ramdhani; M. Rafli Mursalim, Ryohei Miyazaki | Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firly, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Ryota Noma, Luthfi Kamal; Rafinha, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo | Pelatih: Dejan Antonic