Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden Barito Putera vs Rans Nusantara FC: Gol Cepat 19 Detik, Laskar Antasari Dipaksa Imbang

Selasa, 14 Juni 2022 18:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B, antara Barito Putera vs Rans Nusantara FC, Selasa (14/06/22) sore.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Barito Putera berhasil unggul cepat lewat gol Rafael Silva, tapi diimbangi oleh Septian Bagaskara. Skor akhir 1-1.

Sejak kick off babak pertama, penonton sudah dikejutkan dengan peluang yang dilancarkan Rafael Silva di kotak penalti Rans Nusantara FC, lalu dilanggar Victor Salinas.

Pelanggaran pada detik ke-19 itu membuat wasit menunjuk titik putih. Rafael Silva menjadi eksekutor, gol perdana untuk Barito Putera, jadi gol tercepat di Piala Presiden 2022.

Empat menit berselang, giliran Rans Nusantara yang membuat peluang dari cutback Alfin Tuasalamony, disambut David Laly, tapi masih bisa diamankan pemain Barito.

Selanjutnya, giliran Barito yang menguasai jalannya laga. Skuat besutan Rahmad Darmawan dipaksa bermain setengah lapangan, dan pertahanannya diacak-acak.

Namun memasuki menit ke-19, giliran Rans menyerang lewat umpan ciamik David Laly, disambut Victor Salinas di depan gawang Barito, sayang tendangannya belum akurat.

Kedua tim saling jual beli serangan. Barito Putera melancarkan skema build up yang baik, hanya saja eksekusi dari Ryota Noma masih terlalu lemah, bola pun off target.

Lewat skema serangan balik pada menit ke-38, Ady Setiawan mengumpan pada Septian Bagaskara, melewati kawalan dua bek Barito. Heading yang apik, gol untuk Rans.

Babak pertama Piala Presiden 2022 Grup B ditutup dengan skor 1-1 untuk Barito Putera dan Rans Nusantara FC. Gol dicetak oleh Rafael Silva dan Septian Bagaskara.