Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Jumpa Rans Nusantara FC, Barito Putera Tak Diperkuat Sang Kapten

Selasa, 14 Juni 2022 12:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora, kapten Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora, kapten Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jumpa Rans Nusantara FC di laga perdana Piala Presiden 2022 Grup B, Barito Putera tidak akan diperkuat sang kapten, Rizky Pora, Selasa (14/06/22).

Tak hanya Rizky Pora, penggawa anyar Barito Putera, Slamet Budiono dipastikan absen melawan Rans Nusantara FC, saat bertanding di Stadion Segiri, Samarinda.

Rizky Pora adalah winger andalan Laskar Antasari sejak beberapa musim lalu, dan kerap menjabat sebagai kapten tim Barito.

Sementara Slamet Budiono adalah pemain baru Barito, yang posisinya sama dengan Rizky Pora, yakni sebagai penyerang kiri.

Keduanya dikonfirmasi masih dalam masa penyembuhan cedera, hal itu disampaikan oleh pelatih Barito Putera, Dejan Antonic.

"Kondisi dua pemain tersebut masih fifty- fifty," ungkap Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers, Senin (13/06/22) sore.

"Saya tidak mau mengambil risiko memaksakan (Pora dan Budi) untuk bermain, karena bisa jadi cederanya bertambah parah," kata Dejan Antonic.

Beruntung, Dejan membawa 30 pemain ke Piala Presiden 2022, beberapa diantaranya adalah pemain muda yang membutuhkan kesempatan bermain sebelum Liga 1 2022.

"Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang evaluasi bagi kami yang baru menjalani persiapan kurang lebih dua minggu."

"Kami berharap para pemain bisa memanfaatkan pertandingan dengan maksimal," lanjut Dejan Antonic lagi.