Bola Internasional

2 Pemain Timnas U-19 Dilirik Talent Scouting Eropa: Ronaldo Kwateh dan Jebolan Persija

Senin, 13 Juni 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Setelah gelaran Toulon Tournament 2022 usai, ada dua pemain Tim Nasional Indonesia U-19 yang rupanya dilirik oleh talent scouting sepak bola Eropa.

Timnas Indonesia U-19 belum beruntung lolos fase grup untuk maju ke semifinal, dan finis di posisi sepuluh klasemen akhir Toulon Tournament 2022, yang digelar di Prancis.

Meski demikian, sejumlah talent scouting Eropa sempat mengamati kualitas Timnas U-19. Setidaknya, ada dua pemain yang mencuri perhatian dan layak main di Eropa.

Hal ini disampaikan oleh Youtuber Tommy Desky, yang berkomunikasi dengan salah satu talent scout perwakilan dari Adidas.

"Di Toulon Tournament, banyak sekali talent scouting atau para pencari bakat muda dari belahan dunia, untuk menyaksikan pertandingan tersebut," jelas Tommy Desky.

"Saya melakukan komunikasi dengan Juan Camilo, salah satu sport marketing Adidas, dan beliau merupakan Manager Player and Scouting Adidas cabang Colombia," ujarnya.

Menurut Juan Camilo, pemain Timnas U-19 yang tampil brilian di Toulon Tournament ini adalah pemain dengan nomor punggung 7, yakni Ronaldo Kwateh, seorang striker.

Kemudian, pemain yang tak kalah impresif adalah sang penjaga gawang Timnas U-19, Cahya Supriadi, jebolan Persija Jakarta.

"Dua pemain Timnas Indonesia yang diapresiasi talent scouting yaitu Ronaldo Kwateh dan juga Cahya Supriadi, penjaga gawang," tutur Tommy Desky lagi.

Hal ini menandakan bahwa ada potensi pemain Indonesia untuk bermain di Eropa. Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun lahir dari sebuah Toulon Tournament.