Liga Indonesia

Persik Punya Kans Lolos Perempat Final Meski Jadi Juru Kunci, Kok Bisa?

Sabtu, 18 Juni 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Para pemain Persik Kediri saat sesi latihan. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Para pemain Persik Kediri saat sesi latihan. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berpotensi mengejutkan dalam perebutan tiket perempat final Piala Presiden 2022. Mereka saat ini punya kans sama besar dengan tiga tim lain di Grup D.

Persik menduduki urutan buncit klasemen sementara di bawah Arema FC, PSM Makassar dan Persikabo 1973, meski sama-sama mengemas tiga poin.

Koleksi poin itu diraih Arthur Irawan dkk. saat menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973, Minggu (12/6/22), dan kalah 0-1 dari Arema FC, Rabu (15/6/22).

Persik tinggal menyisakan laga kontra PSM Makassar, Minggu (19/6/22), sedangkan Arema FC melawan Persikabo 1973 berselang dua jam kemudian.

"PSM tim yang tak kalah kuat. Kita tahu, mereka sedang bersiap menatap Piala AFC," kata gelandang Renan Silva dalam sesi jumpa pers, Sabtu (18/6/22).

Renan Silva pun menilai, partisipasi rekan setimnya di Piala Presiden sudah kepalang tanggung. Dari yang semula menargetkan cari pengalaman, pasukan Javier Roca kini selangkah lagi menuju perempat final.

"Ya, label turnamen ini memang hanya pramusim, tapi kami punya peluang yang bagus," tambah eks pemain Persija Jakarta dan Borneo FC tersebut.

Karena sudah tanggung, tidak ada opsi lain bagi Persik Kediri pada laga penentuan kontra PSM Makassar karena dengan kemenangan atau seri mereka bisa mengunci satu tiket perempat final untuk bersaing di jalur juara.

"Kami harus memaksimalkan peluang itu. Kami sangat optimistis untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2022," tandas Renan da Silva.

Persik bahkan berpeluang finis sebagai juara grup asalkan mengalahkan PSM Makassar, sedangkan Arema FC ditahan imbang Persikabo 1973.