Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Belum Menang Lawan Rans, Barito Putera Alihkan Target ke Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Belum beruntung mengalahkan Rans Nusantara FC di laga perdana Piala Presiden 2022, Barito Putera alihkan target untuk menaklukkan Persija.

Sebagai kontestan Grup B, Barito Putera menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (14/06/22).

Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Rafael Silva, namun Barito Putera harus kebobolan heading dari Septian Bagaskara, skor imbang 1-1 bertahan di babak pertama.

Naas, di babak kedua, Barito Putera harus kehilangan satu bek andalan, Donny Monim yang mengantongi kartu merah dari wasit.

Beruntung, pertahanan Laskar Antasari masih solid, hingga tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Skor akhir 1-1, Barito dan Rans Nusantara berbagi poin.

Usai pertandingan, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic menyayangkan karena anak asuhnya hanya mampu menguasai jalannya pertandingan setidaknya di 30 menit awal.

"Kita bisa cetak gol pada menit awal dan memiliki beberapa peluang bagus setelah gol itu," ucap Dejan saat konferensi pers.

"Mengenai gol lawan, kami terlambat untuk block," tambah pelatih asal Serbia tersebut.

Barito juga kesulitan ketika Donny Monim ditarik keluar, dan hanya bermain sepuluh orang saja. Guna memperkuat pertahanan, Laskar Antasari pun sulit untuk menyerang.

"Permainan sedikit berubah setelah Donny (Monim) mendapatkan kartu kuning kedua, yang memaksa kami harus bermain lebih bertahan," sesal pelatih Dejan Antonic.