Bursa Transfer

Resmi Ditendang Barcelona, Dani Alves Selangkah Lagi Membelot ke Klub Rival

Sabtu, 18 Juni 2022 22:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Dani Alves usai angkat kaki dari Barcelona akhirnya terjawab. Wingback veteran berusia 39 tahun tersebut rupanya bakal tetap berada di Liga Spanyol alias memperkuat rival Blaugrana. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Dani Alves usai angkat kaki dari Barcelona akhirnya terjawab. Wingback veteran berusia 39 tahun tersebut rupanya bakal tetap berada di Liga Spanyol alias memperkuat rival Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Dani Alves usai angkat kaki dari Barcelona akhirnya terjawab.

Wingback veteran berusia 39 tahun tersebut rupanya bakal tetap berada di Liga Spanyol alias memperkuat rival Blaugrana.

Dani Alves sendiri memang telah resmi 'ditendang' Barcelona. Klub asal Catalan itu resmi melepas Dani Alves secara free transfer.

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sang bek kanan, melalui akun media sosialnya. “Sekarang tiba waktinya untuk perpisahan kita,” tulis Alves dalam akun Instagram-nya.

“Saya mendedikasikan 8 tahun untuk Barcelona, untuk warna kebanggaan kita, dan rumah ini. Tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk masa tertentu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” lanjutnya.

Dani Alves sendiri sejatinya baru kembali bergabung ke Barcelona pada Januari 2022, setelah sempat pergi pada 2016 lalu. Ia diboyong oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang kini beralih peran menjadi pelatih Blaugrana.

Di paruh kedua musim lalu, meski sudah berusia 39 tahun, penampilan Alves sejatinya cukup baik dengan menorehkan 1 gol dan 3 assist dari 14 penampilan di Liga Spanyol.

Alves pun sejatinya berharap bisa bertahan lebih lama di Camp Nou, demi menjaga peluang tampil bersama timnas Brasil di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Namun, manajemen klub memutuskan untuk tidak memberinya kontrak baru dan telah menyampaikan keputusan ini kepada sang pemain yang tengah menjalani liburan usai bermain bersama Brasil.

Pertanyaan pun muncul. Lantas klub mana yang akan diperkuat Dani Alves. Rupanya Dani Alves bakal gabung dengan Real Mallorca.