Liga Indonesia

Taklukkan Persebaya 3-1, Pentolan Viking Tangerang Puji Kualitas Permainan Persib

Sabtu, 18 Juni 2022 23:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Arif Rahman
Kemenangan yang ditorehkan oleh Persib Bandung di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 menuai perhatian khusus dari ketua Viking Tangerang. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Kemenangan yang ditorehkan oleh Persib Bandung di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 menuai perhatian khusus dari ketua Viking Tangerang.

INDOSPORT.COM - Sempat gagal di babak awal, akhirnya tim kesebelasan Maung Bandung berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat (18/06/22), berlangsung sengit lantaran Maung Bandung harus menghadapi rival berat dari Grup C yakni Persebaya yang diketahui sama kuatnya dengan tim kesayangan Bobotoh itu.

Kemenangan yang ditorehkan oleh Persib Bandung itu menuai perhatian khusus dari ketua Viking Tangerang, Gusti Sakti Albar.

Sebagai pecinta Persib Bandung garis keras sejak duduk di bangku sekolah dasar, pentolan Viking Tangerang tersebut secara eksklusif memberikan pandangannya kepada tim INDOSPORT soal performa yang disuguhkan oleh tim kebanggaannya itu di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 kemarin.

"Mengenai pertandingan kemarin sih sudah cukup maksimal. Performanya sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya," tutur Gusti Sakti Albar, Ketua Viking Tangerang, kepada INDOSPORT melalui pesan WhatsApp, Sabtu (18/06/22).

Selain itu, Gusti juga menambahkan bahwa dirinya cukup tersanjung dengan kualitas bermain dari tim asuhan Robert Alberts itu sudah semakin mengalami peningkatan.

"Saya juga cukup takjub dengan pertandingan Persib Bandung kemarin melawan Persebaya Surabaya. Terus tidak terlalu monoton juga," sambung Gusti.

Laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 kemarin, Persib Bandung membawa skuat terbaik yakni Fitrul Dwi, Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Abdul Aziz, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Ciro Alves, Ezra Walian, dan David da Silva.

Suksesnya Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya kemarin diyakini juga berkat animo suporter yang padati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin.

Pasalnya, sekedar informasi bahwa selain dihadiri Bobotoh yang merupakan pendukung Persib, namun pertandingan tersebut juga dihadiri oleh suporter Persebaya Surabaya yakni Bonek.