Liga Inggris

Dapat Dana Bombastis, Arsenal Jadi Calon Los Galacticos Baru Liga Inggris

Minggu, 19 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer kali ini. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal yaitu Mikel Arteta akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer musim panas ini.

Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, mendapatkan kucuran dana dari sang bos yakni Stan Kroenke sebesar 215 juta pounds atau sekitar Rp3,8 triliun.

Hal ini tentunya akan menjadi kesibukan baru bagi Mikel Arteta untuk kembali bergerak dalam perburuan bursa transfer musim panas ini. Arsenal juga bisa menjadi calon Los Galacticos baru di Liga Inggris bila mampu mendatangkan sejumlah bintang.

Untuk saat ini, Meriam London baru berhasil mendapatkan tanda tangan dari salah mantan pemain Porto yang berposisi sebagai gelandang serang bernama Fabio Vieira.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil didatangkan oleh The Gunners dengan mahar 21,4 juta pounds atau sekitar Rp453 miliar.

Tidak hanya itu, Arsenal juga mengaktifkan biaya tambahan sebesar 4,2 juta poundsterling, setara dengan Rp90 Miliar untuk memboyong gelandang serang asal Portugal tersebut.

Melansir dari Whoscored di Liga Portugal Fabio Vieira mampu tampil mengesankan. Dirinya berhasil mengoleksi enam gol, dan 14 assist, dengan rata-rata umpan sukses sebesar 82,9%.

Sedangkan di dua kompotesi yang berbeda dirinya berhasil menyumbangkan dua assist. Kompetisi yang dimaksud adalah gelaran Liga Champions dan Liga Eropa.

Maka dari itu, catatan apik Fabio Vieira tersebut yang menjadikan alasan Arsenal merekrutnya. Apalagi sang gelandang masih sangat muda yaitu baru berusia 22 tahun.