Bursa Transfer

Rivalitas Berlanjut ke Bursa Transfer, Arsenal Bisa Kena Tikung Tottenham

Sabtu, 18 Juni 2022 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Persaingan Arsenal dan Tottenham Hotspur Copyright: © Reuters/Paul Childs
Persaingan Arsenal dan Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Tim sesama London, Arsenal dan Tottenham Hotspur, saat ini saling bersaing mendapatkan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Arsenal sudah mengajukan tawaran terlebih dahulu terhadap pihak Ajax Amsterdam. Namun, Tottenham Hotspur tiba-tiba memeriahkan persaingan untuk mendapatkan Lisandro Martinez.

Dengan bergabungnya Tottenham Hotspur, bisa dibilang terdapat 4 klub yang memeriahkan perburuan ini, antara lain Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal.

Dilansir dari TBRfootball, banyak klaim laporan bahwa Arsenal ingin mendatangkan Martinez yang dianggap sebagai salah satu bek top. Pihak Ajax Amsterdam sebenarnya tidak ingin menjual pemain Argentina itu, tetapi mereka akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang menggiurkan.

Arsenal memang semakin dekat mendatangkan Martinez, tetapi hal itu bisa dibilang tidakan akan mudah bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium. Kesulitan Arsenal itu ditegaskan oleh laporan 90Min.

“Tidak akan mudah bagi Arsenal untuk merekrut bek Argentina tersebut mengingat klub-klub lain, seperti Chelsea, Newcastle, dan Spurs turut mengincarnya,” bunyi laporan 90Min.

Ajax dilaporkan meminta harga 30 juta poundsterling (Rp544 miliar) bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa Martinez. Jumlah tersebut tentu adalah jumlah yang ‘enteng’ bagi klub, seperti Chelsea, Tottenham, Spurs, dan Newcastle United.

Chelsea membutuhkan bek baru selepas ditinggal Christensen dan Rudiger. Bermain di zona UCL, tentu membuat tim asuhan Thomas Tuchel ini bisa menjadi salah satu tim yang unggul dalam berburu pria berpostur 175 cm.

Tottenham juga membutuhkan bek baru untuk memperkuat pertahanan. Bermain di UCL bersama Chelsea, pasukan Antonio Conte ini juga menjadi salah satu favorit dalam mendapatkan tanda tangan Martinez.

Newcastle juga tengah berusaha membangun dinasti kejayaan baru yang akan mengobrak-ngabrik dominasi Big Six.

Dibeli oleh Pangeran Arab dengan harga yang fantastis, Newcastle bisa dibilang mampu sangat jor-joran dalam membeli pemain. Lisandro Martinez bisa menjadi salah satu opsi memperkuat armada Newcastle United.

Namun, bagaimana sih dengan peluang Arsenal dalam perburuan ini?