Bursa Transfer

Resmi! Arsenal Gaet Marquinhos Striker Anyar Berusia 19 Tahun Asal Brasil

Selasa, 14 Juni 2022 02:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/arsenal/
Klub Liga Inggris, Arsenal, baru saja meresmikan perekrutan pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini, yakni sang striker muda bernama Marquinhos. Copyright: © instagram.com/arsenal/
Klub Liga Inggris, Arsenal, baru saja meresmikan perekrutan pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini, yakni sang striker muda bernama Marquinhos.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, baru saja meresmikan perekrutan pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini, yakni sang striker muda bernama Marquinho asal Brasil.

Dilansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Arsenal memboyong Marquinhos dari klub Liga Brasil, Sao Paulo, dan bakal jadi mesin gol baru The Gunners musim depan.

Masih dari keterangan klub, diketahui bahwa Arsenal akan mengontrak Marquinhos dengan durasi panjang lantaran usia sang pemain yang masih sangat muda dan bisa terus berkembang.

Meski tidak diketahui berapa nominal yang harus dibayarkan Arsenal untuk menggaet Marquinhos, namun kubu The Gunners dikabarkan hanya mengeluarkan kocek sebesar 3.5 juta euro saja.

"Penyerang berusia sembilan belas tahun Marquinhos telah bergabung dengan kami dari Sao Paulo dengan kontrak jangka panjang."

"Pemuda internasional Brasil, nama lengkap Marcus Vinicius Oliveira Alencar, berkembang melalui sistem pemuda Sao Paulo, maju ke tim utama dan membuat debut tim pertamanya sebagai 18 tahun Juli lalu." Demikian pernyataan Arsenal di laman resminya.

Arsenal sendiri saat ini memang sedang membutuhkan tambahan pemain depan untuk menambal celah yang ditinggalkan Aubameyang serta Alexandre Lacazette.

Alexandre Lacazette resmi kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon usai kontraknya habis bersama Arsenal di musim panas 2022 ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu memutuskan pulang kampung karena enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Sementara Aubameyang sudah lebih dulu meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub Liga Spanyol, Barcelona, pada Februari 2022 lalu.