Bursa Transfer

Terlalu Kere, Barcelona Harus Rela Disalip Arsenal dalam Perburuan Bintang Tim Gurem Inggris

Sabtu, 11 Juni 2022 05:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha kemungkinan besar sulit bergabung dengan Barcelona akibat sang raksasa Spanyol sedang tidak punya uang dan Arsenal bisa manfaatkan situasi ini. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha kemungkinan besar sulit bergabung dengan Barcelona akibat sang raksasa Spanyol sedang tidak punya uang dan Arsenal bisa manfaatkan situasi ini.

INDOSPORT.COM - Krisis ekonomi yang mereka alami membuat Barcelona benar-benar bak dibelengu di bursa transfer kali ini.

Mereka tidak sanggup untuk memenuhi permintaan harga untuk winger Leeds United, Raphinha, dan kini terancam melihat Arsenal sukses memenangkan perlombaan memperebutkan tanda tangan sang pemain.

Dilaporkan oleh The Telegraaph, The Gunners kini tengah serius dalam menjajaki peluang untuk mendapatkan Raphinha.

Niatan Arsenal untuk melepas Nicolas Pepe yang tidak bisa tampil sesuai harapan meski ditebus seharga 72 juta Euro dari Lille pada 2019 lalu jadi alasannya.

Raphinha yang sama-sama berkaki dominan kiri dan telah membuktikan kualitasnya bersama Leeds dalam dua tahun terakhir di Liga Inggris dianggap pengganti ideal.

Musim lalu pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu alasan utama kenapa The Whites mampu bertahan di kasta teratas Liga Inggris.

Dari 35 penampilan Raphinha mampu mengemas 11 gol dan tiga assist. Statistik ini membuatnya jadi top skor dan pemasok assist terbanyak ketiga Leeds di Liga Inggris.

Andai tidak ada pemain dengan nama asli Raphael Dias Belloli itu, besar kemungkinan Leeds United tidak akan sanggup finis di posisi 17 dan secara dramatis menghindari relegasi ke divisi Championship.

Tidak heran jika kemudian Barcelona berminat padanya. Hasrat Los Cules untuk mendapatkan Raphinha sebenarnya sudah ada sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu.

Hanya saja mereka tidak sanggup untuk membayar 55 juta Euro yang diminta oleh Leeds dan kesempatan ini digunakan untuk Arsenal menyalip.