Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Punya Uang Sampai Harus Jual De Jong, Barcelona Justru Incar Xavi dari Portugal

Selasa, 7 Juni 2022 09:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masuk dalam daftar belanja Barcelona meski sedang krisis keuangan dan Manchester City hanya mau melepas dengan harga mahal. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masuk dalam daftar belanja Barcelona meski sedang krisis keuangan dan Manchester City hanya mau melepas dengan harga mahal.

INDOSPORT.COM - Keinginan Barcelona membajak Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas sepertinya sulit terwujud.

Pasalnya manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan melepas sang pemain usai performa apiknya di 2021/2022.

Bernardo adalah salah satu alasan kenapa The Cityzens sukses menjuarai Liga Inggris sekaligus melaju ke semifinal Liga Champions.

Gelandang asal Portugal itu menyumbangkan 13 gol plus tujuh assist dari 52 penampilan di semua ajang.

Setahun yang lalu Bernardo memang sempat ingin meninggalkan City pada tahun lalu, namun Guardiola berhasil membujuknya. 

Kecemasan tidak ada jaminan menit bermain yang cukup membuat eks Benfica dan AS Monaco itu hendak angkat koper dari Etihad Stadium namun pada akhirnya kekhawatirannya itu tidak terbukti.

Maka dari itu Pep Guardiola begitu yakin jika Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti akan sangat kesulitan untuk bisa merekrut Bernardo Silva.

“Sepertinya mereka akan mengalami kesulitan,” jawab Guardiola sambil tersenyum dan menggelengkan kepala ketika disinggung mengenai peluang Bernardo hijrah ke Barcelona oleh Mundo Deportivo.

Guardiola juga sepertinya tahu jika saat ini kondisi keungan Barcelona sedang tidak memadai untuk belanja mahal.

Padahal dengan sisa kontrak hingga Juni 2025, Manchester City masih bisa mematok harga sampai 75 juta Euro atau bahkan lebih mahal lagi.