Liga Spanyol

Angel Di Maria Berikutnya? Ini 3 Pemain yang Sukses di Barcelona Meski Pernah Bela Real Madrid

Selasa, 7 Juni 2022 03:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Quality Sport Images/Getty Images
Samuel Eto'o, Gheorge Hagi, dan Luis Enrique bisa menjadi contoh bagi Angel Di Maria yang gosipnya hendak ke Barcelona setelah sempat di Real Madrid. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Samuel Eto'o, Gheorge Hagi, dan Luis Enrique bisa menjadi contoh bagi Angel Di Maria yang gosipnya hendak ke Barcelona setelah sempat di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Angel Di Maria yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan segera usai jadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022.

Jika transfer tersebut terwujud maka dunia sepak bola akan gempar karena sang winger Argentina dulu sempat menjadi penggawa Real Madrid (2010-2014), rival klub asal Catalonia tersebut.

Kedua tim terlibat persaingan panas baik di dalam maupun luar lapangan yang sudah mendarah daging karena melibatkan politik masa lalu sampai ideologi.

Maka dari itu ada aturan tidak tertulis bahwa pemain yang pernah membela Barcelona haram hukumnya untuk pindah ke Real Madrid atau juga sebaliknya.

Meski kepindahan tersebut bersifat tidak langsung atau seorang pemain lebih dulu berbaju kesebelasan ketiga, namun tetap akan dianggap berkhianat.

Akan tetapi meski demikian tetap ada pemain yang pernah menyebrang. Sebelum Di Maria, tercatat ada 12 orang yang pernah berkostum Los Merengues kemudian menjadi serdadu Los Cules.

Sayangnya di era modern tidak banyak eks pemain Real Madrid bisa benar-benar sukses kala berbaju Barcelona sehingga Di Maria harus waspada.

Berikut ini tiga pemain terbaik yang mampu melejit bersama Barcelona usai meinggalkan Real Madrid:

1. Gheorghe Hagi

Hagi adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah lahir di Rumania. Terbukti dengan suksesnya sang gelandang serang membela Real Madrid (1990-1992) dan Barcelona (1994-1996).

Dengan El Real, ia datang usai tampil apik di Piala Dunia 1990 namun dijual ke Brescia setelah hanya mencetak 20 gol dari 84 pertandingan namun Hagi bisa kembali ke Spanyol pasca lagi-lagi moncer di Piala Dunia 1994 dengan kostum El Barca.