In-depth

Sandy Walsh Cs Gabung, Ini Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Minggu, 19 Juni 2022 11:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, setelah bergabungnya Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja meraih tiket lolos ke Piala Asia 2023 pasca mendulang kemenangan 7-0 atas Nepal di babak kualifikasi.

Kemenangan besar itu membuat Timnas Indonesia finis di posisi kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka lolos sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Shin Tae-yong tentu tidak perlu cemas meski di Piala Asia 2023 mendatang berpotensi bertemu tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang hingga Iran.

Pasalnya, skuat Garuda diprediksi sudah bisa diperkuat tiga pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bernama Hasani Abdulgani memastikan kalau tiga pemain tersebut sudah bisa join di turnamen bergengsi di Benua Kuning tahun depan.

"Alhamdulillah. Insya Allah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa join di Piala Asia 2023," tulis Hasani Abdulgani lewat akun Instagram pribadinya.

Sejatinya, Sandy Walsh Cs sudah sempat bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait kemarin.

Akan tetapi, mereka gagal didaftarkan dikarenakan proses naturalisasi yang mepet dan membutuhkan waktu cukup lama.

Bila Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama sudah bisa dimainkan oleh Shin Tae-yong, maka Timnas Indonesia bakal memiliki line up cukup mengerikan. Berikut pembahasannya: