Bola Internasional

Liburan ke Bali, Pemain Keturunan yang Belum Dijamah PSSI Diminta Netizen Bela Timnas Indonesia

Minggu, 19 Juni 2022 09:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Wikipedia/INDOSPORT
Jayden Houtriet ditagih oleh fans untuk membela timnas Indonesia usai beberapa tahun silam sang penggawa Vitesse Arnhem pernah berjanji demikian. Copyright: © Wikipedia/INDOSPORT
Jayden Houtriet ditagih oleh fans untuk membela timnas Indonesia usai beberapa tahun silam sang penggawa Vitesse Arnhem pernah berjanji demikian.

INDOSPORT.COM - Meski namanya cukup lama tidak diangkat oleh media, namun fans timnas Indonesia masih belum melupakan sosok pemain keturunan bernama Jayden Houtriet.

Gelandang kelahiran Belanda yang kini memperkuat akademi Vitesse Arnhem tersebut diminta untuk membela Timnas Indonesia meski belum didekati PSSI secara resmi.

Nama Jayden Houtriet sempat tenar di kalangan pecinta sepak bola tanah air pada medio 2020 lalu. Pasalnya ia mengaku siap membela skuat Garuda karena tahu punya darah Indonesia yang kental dari keluarga ibunya.

Kaken dan neneknya masih memiliki akar Indonesia yang kuat karena lahir di Jakarta dan Manado sebelum akhirnya hijrah ke Belanda.

Houtriet yang kini berusia 21 tahun tidak keberatan jika nantinya dipanggil PSSI untuk berbaju timnas Indonesia namun dengan catatan timnas Belanda tidak menggunakan jasanya lebih dulu.

“Darah Indonesia berasal dari Mama. Dia tidak lahir di Indonesia, tapi orang tua Mama, Opa dan Oma saya, lahir di Indonesia. Opaku dari Jakarta, Omaku dari Manado," ujar Jayden Houtriet.

“Kalau tidak ada panggilan Timnas Belanda, saya ingin menjalani trial di Timnas Indonesia,” tambahnya lagi dan hingga kini De Oranje belum memanggilnya ke level manapun.

Sejak itu Houtriet selalu dipantau perkembangan kariernya oleh suporter Merah-Putih dan hingga kini perhatian itu masih tetap ada.

Saat pemain jangkung bertinggi 191 cm itu mengunggah foto liburannya ke Pulau Bali pada musim panas kali ini, bahkan kolom komentar Instagram-nya dipenuhi ajakan untuk mempertimbangkan lagi timnas Indonesia.