Bola Internasional

Batal Gabung Timnas Indonesia, Instagram Wonderkid FC Utrecht 'Diusik' Fans Garuda

Minggu, 19 Juni 2022 04:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/hasaniabdulgani/
Ivar Jenner (kiri) tidak menamppakan diri di pemusatan latihan terbaru timnas Indonesia U-20 di Prancis dan membuat Instagram pemain muda FC Utrecht itu diserbu fans. Copyright: © instagram.com/hasaniabdulgani/
Ivar Jenner (kiri) tidak menamppakan diri di pemusatan latihan terbaru timnas Indonesia U-20 di Prancis dan membuat Instagram pemain muda FC Utrecht itu diserbu fans.

INDOSPORT.COM - Ivar Jenner tidak ikut dalam pemusatan latihan sekaligus uji coba yang dilakukan timnas Indonesia U-20 tempo hari meski kehadirannya sudah diantisipasi sejak lama.

Akhinya banyak fans Merah-Putih yang menanyakan soal kondisinya via media sosial gelandang akademi FC Utrecht berusia 18 tahun itu.

Di unggahan terbaru dari Jenner, banyak terdapat pertanyaan mengenai perihal ketiadaan dirinya saat Garuda Muda berkumpul di Toulon, Prancis, kurang lebih sepekan yang lalu.

Pemusatan latihan tersebut digunakan untuk mempersiapkan skuat yang akan dibawa menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan yang digelar di Indonesia.

Selain nama-nama lokal seperti Alfredo Tata dan Razza Fachrezzi, timnas Indonesia U-20 juga mendatangkan tiga pemain keturunan dari Belanda.

Mereka adalah Kai Boham (bek tengah), Max Christoffel (bek kiri), dan Jim Croque (penyerang tengah).

Ketiganya ikut bermain sebagai starter kala laga persahabatan melawan tim muda lokal diselenggarakan. Boham bahkan mencetak satu gol dan membantu negaranya menang meyakinkan 3-1.

Ivar Jenner sebelumnya sudah bertemu langsung leh perwakilan PSSI pada medio April lalu dan ditenggarai telah setuju berkostum timnas Indonesia.

Maka dari itu wajar jika fans kemudian heran usai batang hidung playmaker berusia 18 tahun itu tidak nampak di Prancis.

© Instagram: ivarjnr
Instagram Ivar Jenner Dibanjiri Pertanyaan dari Fans Timnas Indonesia Copyright: Instagram: ivarjnrInstagram Ivar Jenner Dibanjiri Pertanyaan dari Fans Timnas Indonesia

Entah karena tidak mendapat izin dari FC Utrecht atau alasan yang lain, yang jelas Jenner kemudian diberondong komentar pertanyaan soal masa depannya atau sekedar dukungan untuk segera bisa membela negaranya.