Bola Internasional

Marselino Ferdinan: Pemain Termuda Timnas Indonesia yang Bakal Sibuk di Sisa Tahun 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Marselino Ferdinan akan menahbiskan dirinya menjadi pemain termuda dan tersibuk di Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Marselino Ferdinan akan menahbiskan dirinya menjadi pemain termuda dan tersibuk di Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Marselino Ferdinan akan menahbiskan dirinya menjadi pemain termuda dan tersibuk di Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan merupakan pemain termuda dalam skuat asuhan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Di usia yang baru 17 tahun, dirinya telah menjadi andalan di kubu Timnas Indonesia senior, baik di laga persahabatan maupun di laga resmi.

Salah satu penampilan apik gelandang milik Persebaya Surabaya itu adalah kala mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino tampil sebanyak dua kali, di mana semuanya menjadi pemain pengganti.

Meski menjadi pemain pengganti, Marselino tak ketinggalan untuk bersumbangsih, dengan menyumbangkan satu gol ke gawang Nepal di laga terakhir grup A.

Golnya itu memastikan kemenangan 7-0 Timnas Indonesia atas Nepal sekaligus mengantarkan skuat Garuda ke Piala Asia 2023.

Usai tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan tak bisa berleha-leha. Sebab, dirinya akan kembali bermain untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di sisa tahun 2022 ini.

Tak tanggung-tanggung, Marselino akan ditunggu oleh sederet kompetisi bersama Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia baik senior dan kelompok umur.

Ajang apa saja yang menanti Marselino Ferdinan sehingga membuatnya menjadi penggawa Timnas Indonesia tersibuk?