Liga Indonesia

3 Pemain Asing Top di Liga 1 Musim Lalu yang Tengah Menganggur, Siapa Berminat?

Senin, 20 Juni 2022 11:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Berikut deretan pemain asing top di Liga 1 musim lalu yang kini berstatus pengangguran karena tengah tak memiliki klub. Adakah klub Indonesia yang mau meminangnya? Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Berikut deretan pemain asing top di Liga 1 musim lalu yang kini berstatus pengangguran karena tengah tak memiliki klub. Adakah klub Indonesia yang mau meminangnya?

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain asing top di Liga 1 musim lalu yang kini berstatus pengangguran karena tengah tak memiliki klub. Adakah klub Indonesia yang mau meminangnya?

Saat ini, sepak bola Indonesia tengah disibukkan dengan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 yang diikuti oleh kontestan Liga 1 musim depan.

Hadirnya turnamen ini dimaksudkan agar setiap klub bisa mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya bergulir pada Juli 2022.

Tak hanya menjadi ajang persiapan tim, ajang Piala Presiden 2022 ini juga dipakai oleh beberapa tim untuk menyeleksi para pemain.

Pemain yang diseleksi tak hanya pemain lokal, melainkan juga para pemain asing yang tengah menjalani trial sejauh ini.

Sebagai contoh ada Persija Jakarta yang di Piala Presiden 2022 menurunkan pemain trialnya asal Jepang, yakni Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.

Ketiganya akan diseleksi, sekaligus dilihat performanya saat bermain di bawah arahan Thomas Doll di Piala Presiden 2022.

Sejatinya, klub-klub Liga 1 tak perlu repot-repot melakukan seleksi atau memberikan trial ke pemain asing baru di Piala Presiden 2022.

Apalagi mengingat terdapat beberapa pemain asing top Liga 1 musim lalu yang hingga saat ini masih menganggur alias tak punya klub.

Lantas, siapa saja para pemain asing top di Liga 1 musim lalu yang mengganggur itu? Berikut daftarnya.