Bola Internasional

Tampil Kesetanan Lawan Timnas, Thibaut Courtois dari Nepal Kode Ingin Main di Liga 1?

Sabtu, 18 Juni 2022 06:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Deep Karki dirumorkan ingin pindah ke Liga 1 usai kiper internasiona Nepal tersebut mengunggah story dari fans timnas Indonesia yang mengajaknya ke Liga 1. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Deep Karki dirumorkan ingin pindah ke Liga 1 usai kiper internasiona Nepal tersebut mengunggah story dari fans timnas Indonesia yang mengajaknya ke Liga 1. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Walau empat hari sudah berlalu sejak pertandingan antara timnas Indonesia vs Nepal digelar pada Selasa (14/06/22) lalu, namun Deep Karki masih mendapat perhatian dari banyak fans Merah-Putih.

Aksi briliannya mengamankan gawang Nepal membuat sang kiper mendapat atensi luar biasa di media sosial dan bahkan ditawari untuk bergabung ke klub Liga 1.

Jika timnas Indonesia tidak membantai Nepal 7-0 di laga kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, mungkin bisa saja Karki menjadi man of the match.

Selama 90 menit Karki tidak pernah lelah berjibaku di bawah mistar demi menghalau sepakan-sepakan yang dilepas Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Di babak pertama ia sanggup untuk hanya membiarkan gawangnya jebol dua kali meski Nepal bermain dengan sepuluh pemain saja akibat kartu merah Suman Aryal sejak menit ke-33.

Ketangguhan Deep Karki makin patut diapresiasi karena timnas Indonesia berada dalam kontrol penuh pertandingan hingga menguasai nyaris 70% aliran bola.

Pada paruh kedua gawang Nepal kemasukan lima gol tambahan namun aksi heroik Karki sama sekali tidak pudar.

Bak Thibaut Courtois yang jadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions 2022 lalu, sang stopper 24 tahun terus mati-matian melakukan save sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang.

Tidak heran jika fans timnas Indonesia angkat topi padanya. Puluhan dan bahkan mungkin ratusan unggahan di Instagram ditujukan untuk mengapresiasi Karki.

© Instagram: deep_karki22
Unggahan Instagram Deep Karki Copyright: Instagram: deep_karki22Unggahan Instagram Deep Karki

Karena kehebatannya, banyak suporter Tim Garuda yang ingin melihat Karki di masa depan bisa bermain di Liga 1 dan berulang kali postingan seperti demikian diunggah ulang oleh Karki sendiri.