Liga Italia

Liga Italia: Bukan Conte atau Del Piero, Ini Sosok Legenda yang Akan Juventus Angkat Sebagai Pelatih

Senin, 20 Juni 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adam Davy - EMPICS/Getty Images
Juara empat kali Liga Italia, Paolo Montero, rumornya akan pulang ke Juventus sebagai pelatih tim primavera mereka. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/Getty Images
Juara empat kali Liga Italia, Paolo Montero, rumornya akan pulang ke Juventus sebagai pelatih tim primavera mereka.

INDOSPORT.COM - Juventus pada musim 2022/2023 mendatang kabarnya akan punya pelatih baru dalam sosok Paolo Montero.

Akan tetapi pria asal Uruguay tersebut tidak akan ditugaskan untuk menjuarai lagi Liga Italia melainkan membersamai tim akademi alias primavera.

Hal ini seperti yang dibocorkan oleh jurnalis kenamaan Italia yakni Gianluca Di Marzio.

Kepergian Andrea Bonatti membuat posisi manajer di tim akademi paling senior kosong dan Juventus ingin ada orang yang mereka kenal sebagai gantinya.

Montero bukan sosok yang asing bagi Juventus karena ia adalah salah satu legenda modern mereka dengan total jumlah penampilan menyentuh angka 275 kali.

Membela Juventus sejak 1996 hingga 2005 usai dibeli dari Atalanta, Paolo Montero berjasa memenangkan setidaknya delapan trofi.

Itu termasuk empat Liga Italia, dua Piala Super Italia, dan masing-masing satu Piala Super Eropa dan Piala Interkontinental.

Diharapkan pengalaman tersebut bisa membantu Montero untuk bisa mendidik talenta-talenta muda yang dimiliki Juventus.

Layaknya sebuah tim besar Eropa, Il Bianconeri punya akademi dengan segudang pemain berbakat menanti untuk diberi kesempatan.

Sebut saja Koni De Winter, Fabio Miretti, Matias Soule, dan Kaio Jorge. Keempatnya dinilai siap dalam waktu dekat untuk diberi menit tampil bersama tim senior.