Bola Internasional

Sudah Balik ke Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Bakal Main di Play-off UECL?

Senin, 20 Juni 2022 11:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© lechia_gdansk's
Witan Sulaeman sudah kembali ke klub asalnya, Lechia Gdansk. Apakah ini membuka kans dirinya tampil di play-off UEFA Conference League musim depan? Copyright: © lechia_gdansk's
Witan Sulaeman sudah kembali ke klub asalnya, Lechia Gdansk. Apakah ini membuka kans dirinya tampil di play-off UEFA Conference League musim depan?

INDOSPORT.COM – Witan Sulaeman sudah kembali ke klub asalnya, Lechia Gdansk. Apakah ini membuka kans dirinya tampil di play-off UEFA Conference League musim depan?

Melalui akun resmi  Instagram, Minggu (19/06/22), Lechia Gdansk mengumumkan pulangnya dua pemainnya ke kamp pelatihan, Cetniewo.

Kedua pemain tersebut yakni pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan pemain timnas Latvia Kristers Tobers.

“Kristers Tobers dan Witan Sulaeman sudah ada di Cetniewo!” tulis Lechia Gdansk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk)

Khususnya Witan Sulaeman, dia diketahui baru kembali ke Lechia usai menyelesaikan masa pinjaman dari FK Senica sejak Januari 2020 lalu.

Sebelum kembali ke Lechia pemain berusia 20 tahun itu juga bermain di tiga pertandingan bersama Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kembalinya Witan Sulaeman ke klub asal Polandia itu tentunya dibarengi harapan dirinya bakal mendapatkan banyak menit main karena padatnya jadwal.

Sebelumnya, Witan sempat bermain untuk Lechia Gdansk pada laga uji coba pramusim 2021-2022. Itu berarti bakatnya diakui pelatih Tomasz Kaczmarek.

Namun, Witan harus puas menghuni bangku cadangan yang tak pernah dimainkan di sepanjang paruh pertama musim tersebut.

Sampai akhirnya, dia ‘disekolahkan’ ke klub asal Polandia, FK Senica. Di sana dia juga berada satu tim dengan rekan satu tim di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Witan pun memanfaatkan masa peminjaman di FK Senica dengan baik, terbukti dengan koleksi empat gol dan satu assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan torehan mentereng tersebut, mungkinkan Witan Sulaeman mendapatkan kesempatan menembus tim utama Lechia Gdansk? Atau bahkan bisa bermain di turnamen UEFA Conference League musim depan?