Bola Internasional

Wonderkid Persebaya 'Tak Percaya' ke Shin Tae-yong Soal Hal Ini

Senin, 20 Juni 2022 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Rizky Ridho di TC Timnas U-23 Copyright: © PSSI
Rizky Ridho di TC Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho selalu jadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ridho tampil sebagai starter di tiga laga Grup A. 

Ridho dipasangkan dengan dua rekannya yakni Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott. Hasilnya cukup memuaskan, karena Timnas Indonesia hanya kebobolan dua gol dari tiga laga. 

Menanggapi hal itu, Rizky Ridho mengatakan tidak menyangka jadi pilihan utama Shin Tae-yong. Pemain milik Persebaya Surabaya itu bersyukur bisa bawa skuad Garuda ke babak utama Piala Asia 2023. 

"Alhamdulillah lolos ke Piala Asia. Saya juga sebenarnya tidak nyangka dipercaya main di Timnas senior. Ya, Alhamdulillah bisa membuat pelatih puas atas penampilan saya," kata Ridho. 

Pemain 20 tahun itu bertekad terus jadi pilihan di Piala Asia tahun depan. Ridho berharap skuad Garuda bisa tampil lebih solid nantinya dan bisa berbicara banyak di turnamen empat tahunan tersebut. 

"Yang penting sekarang kerja keras saja. Yang pasti lawan-lawan di Piala Asia nanti lebih kuat. Semoga ini bisa menjadi menambah pengalaman lagi untuk kita, untuk saya khususnya," tutur Ridho.