Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs PSIS Semarang: Fortes jadi Pahlawan Kemenangan Mahesa Jenar

Selasa, 21 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Piala Presiden
Laporan hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (21/06/22) dengan skor akhir 1-2. Copyright: © Piala Presiden
Laporan hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (21/06/22) dengan skor akhir 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (21/06/22) sore ini.

Laskar Sambernyowo kembali mengecewakan pendukung mereka usai takluk 1-2 dari Laskar Mahesa Jenar di laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah ini.

Bermain di depan publik Stadion Manahan ditambah rasa lapar akan kemenangan pertama dalam ajang pramusim kali ini membuat Persis tampil sedikit lebih agresif ketimbang tamunya.

Di menit ke-11 pemain baru mereka, Samsul Arif, punya peluang emas untuk mencetak gol cepat namun tandukan striker gaek yang musil lalu membela Persebaya Surabaya tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang.

PSIS juga tidak mau kalah. Empat menit berselang Eka Febri punya ruang tembak di depan kotan penalti namun usahanya malah melenting tinggi.

Memasuki separuh babak, lagi-lagi Persis bisa mengancam. Percobaan dari Samsul dan juga Fabiano Beltrame hanya saja masih belum membuahkan hasil.

Kebuntuan baru bisa pecah di menit ke-36 usai Alfeandra Dewangga membawa PSIS unggul dengan sundulan spekulasi meneruskan crossing dari Fredyan.

Defender muda timnas Indonesia tersebu tampaknya ingin meneruskan umpan pada Carlos Fortes di tiang jauh namun bola justru terlalu deras dan malah mematikan langkah kiper Muhammad Riyandi.

Beruntung bagi Persis Solo, di masa injury time babak pertama Fabiano bisa mencetak gol balasan hasil menanduk lemparan ke dalam dari Aaron Evans.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor sama kuat 1-1.