Liga Indonesia

Ingin Juara Grup, Persib Bandung Tampil Serius Menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 18:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket melangkah ke babak selanjutnya di Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini, skuat Maung Bandung ingin melangkah ke babak selanjutnya dengan predikat sebagai juara Grup C. Untuk itu, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh pasukannya.

Robert Alberts menyadari, pertandingan pemungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 akan terasa berbeda dari laga sebelumnya, menghadapi Bali United dan Persebaya Surabaya.

Pasalnya, pertandingan ketiga Grup C ini bakal digelar tanpa penonton. Hal itu buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/06/22).

"Sedikit berbeda tentunya dari apa yang kami harapkan, kami masih merasa sedih karena hilanynya dua nyawa di laga sebelumnya," ujar Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

"Pemain kami menantikan untuk kembali tampil di hadapan supporter, tapi kemungkinan kami tidak bisa. Jadi sangat disayangkan hal ini terjadi, tapi kami harus tetap fokus menatap pertandingan dan masih mengusung target yang sama yaitu untuk menjadi juara grup," ucap Robert Alberts.

Saat ini, Persib Bandung dan Bhayangkara FC memiliki nilai yang sama yakni empat poin, hanya saja skuat Maung Bandung unggul dalam produktivitas gol.

Bhayangkara FC di laga sebelumnya hanya unggul 2-1 atas Bali United. Selain itu, di pertandingan perdana Grup C tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro ini hanya bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Sedangkan Persib, saat berhadapan dengan Bali United bermain imbang 1-1 dan di pertandingan kedua Grup C menghadapi Persebaya Surabaya, skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor 3-1.