Liga Indonesia

Kalahkan Dewa United dan Menang Perdana di Piala Presiden 2022, Ini Kunci Sukses Persita

Selasa, 21 Juni 2022 03:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden Copyright: © pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 2-1 atas Dewa United dilaga ketiga Grup A Piala Presiden 2022, Senin (20/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Ini jadi kemenangan perdana tim Pendekar Cisdane di ajang pra musim.

Sebelumnya, Persita telah dua kekalahan beruntun di Grup A. Tim Ungu Barat dibantai PSIS Semarang dengan skor 6-1 dan kalah 0-2 dari PSS Sleman. 

Saat kalahkan Dewa United, dua gol Persita dilesakan oleh Ramiro Fergonzi ('43) dan Abu Rizal Maulana ('46). Sedangkan satu-satunya gol lawan dibuat striker asing, Kasim Rossi dimenit 45+3. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya. 
Ini kali pertama mereka bisa kuasai laga dan ciptakan banyak peluang. 

"Hari ini (kemarin-red) kami memang kelihatan lebih kompak dan bagus. Babak pertama kami menguasai pertandingan,  banyak peluang untuk bisa cetak gol dan akhirnya unggul lebih dulu," buka Alfredo.

"Tapi mungkin ada kesalahan di lini belakang dan lawan bisa mencetak gol balasan," imbuhnya. 

Kunci kemenangan Persita atas Dewa United adalah bermain konsisten dan menekan selama 90 menit. Hal itu sebelumnya tidak terlihat di dua laga awal Grup A. 

"Babak kedua, dari awal kami seperti babak pertama dan bisa cetak gol lagi. Ada beberapa peluang lagi tapi syukur kami bisa menang pertandingan ini," sambung pelatih Argentina itu. 

Alfredo Vera juga mempersembahkan kemenangan untuk suporter Persita. Dia senang bisa wujutkan keinginan penggemar yang bahkan datang nonton langsung di Solo.