Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 21 Juni 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bakal kehilangan beberapa pemain andalannya, saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung dihantam badai cedera dan tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera yang cukup serius dan harus menjalani pemulihan cukup lama.

Pemain yang mengalami cedera tersebut diantaranya, Victor Igbonefo yang mengalami cedera patah tulang pipi dan harus menjalani operasi. Kemudian Ciro Alves, yang juga mengalami patah tulang di bagian bahu kirinya.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/06/22).

"Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain kedua pemain tersebut, sebelumnya sudah ada pemain andalan Persib yang harus absen lantaran mengalami cedera patah tulang, yakni Teja Paku Alam.

Penjaga gawang andalan Persib tersebut, mengalami cedera patah tulang jari tangannya saat berlatih di Stadion Persib, sehingga Teja Paku Alam harus menjalani operasi dan absen di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Sebagai gantinya, pada dua pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Robert Alberts menurunkan dua penjaga gawang berbeda yakni I Made Wirawan di laga perdana dan Fitrul Dwi Rustapa pada pertandingan kedua Grup C.

"Teja juga sudah lebih dulu mengalami cedera, jadi kami kehilangan tiga pemain kunci," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain tiga pemain yang mengalami patah tulang, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuat Maung Bandung tidak akan menurunkan bek asingnya, Nick Kuipers.