Bola Internasional

Timnas Indonesia Panggil Ronaldo di Piala AFF U-19 2022, Media Vietnam Gemetar

Selasa, 21 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Adanya sosok Ronaldo Kwateh yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-19 2022 langsung membuat media Vietnam gemetar.

Diketahui bahwa Turnamen Piala AFF U-19 2022 sebentar lagi akan dimulai. Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan armadanya untuk laga yang akan digelar bulan depan.

Turnamen Piala AFF U-19 2022 rencananya dihelat di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi dan akan berlangsung pada 2 sampai 15 Juli 2022 mendatang.

Pasukan muda Shin Tae-yong akan mendapatkan ujian pada pelaksanaan pagelaran ini, sebab Timnas Indonesia U-19 bergabung dengan negara-negara kuat di Grup A.

Bagaimana tidak, sebab pasukan Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan rival bebuyutan. Negara-negara kuat itu diantaranya adalah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Lawan terberat yang akan dilawan oleh pasukan muda Timnas Indonesia adalah Vietnam dan Thailand. Mengetahui hasil drawing tersebut, lantas membuat Shin Tae-yong segera memanggil 30 pemain untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia optimis akan memberikan perlawanan sengit kepada para rivalnya dan menargetkan sebagai juara di Piala AFF U-19 2022.

Bahkan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendorong para pemain muda untuk bekerja keras, sehingga mampu menjawab panggilan dari Shin Tae-yong.

Terkait dengan pengumuman daftar pemain yang panggil Shin Tae-yong, media Vietnam menjadi gemetar ketika nama Ronaldo Kwateh ikut dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.