In-depth

4 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berstatus Tanpa Klub: Ada Top Skorer Garuda Select

Rabu, 22 Juni 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@PSSI
Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di mana empat di antaranya adalah pemain yang berstatus tanpa klub. Copyright: © Instagram@PSSI
Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di mana empat di antaranya adalah pemain yang berstatus tanpa klub.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Empat di antaranya adalah pemain yang berstatus tanpa klub.

Sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022 yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi, 2-15 Juli 2022 mendatang.

Pemusatan latihan (TC) digelar di Stadion Madya, Jakarta, mulai Senin (20/06/22) lalu. Pemain kenamaan seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan juga telah terlihat.

Menariknya, selain dua nama besar itu, ada empat pemain Timnas U-19 yang berstatus tanpa klub. Padahal, kompetisi Liga 1 2022 dan Liga 2 sebentar lagi akan bergulir.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain Timnas U-19 yang masih belum tergabung dalam klub profesional.

1. Dimas Juliono

Dimas Juliono Pamungkas berstatus tanpa klub dalam rilis daftar panggilan 30 pemain di laman PSSI. Dimas diketahui merupakan pemain yang berperan sebagai gelandang.

Dimas Juliono lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 31 Juli 2004. Dilansir dari situs Transfermarkt, Dimas merupakan jebolan dari Akademi Persib Bandung.

2. Ahmad Rusaidi

Ahmad Rusaidi juga merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Shin Tae-yong. Namanya juga berstatus non -lub dalam daftar rilis menurut laman resmi PSSI.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini kelahiran 4 April 2003. Setelah ditelusuri, Rusaidi sejatinya tergabung di klub Liga 3, Belitong FC. Budi Sudarsono merupakan pelatih kepala akademi klub tersebut.