Liga Indonesia

Pimpin Latihan Perdana, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Utama Pemain Timnas U-19

Rabu, 22 Juni 2022 11:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong membongkar kelemahan pemain Timnas Indonesia U-19 usai memimpin latihan perdana jelang Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong membongkar kelemahan pemain Timnas Indonesia U-19 usai memimpin latihan perdana jelang Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Shin Tae-yong membongkar kelemahan pemain Timnas Indonesia U-19 usai memimpin latihan perdana jelang Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung memimpin jalani latihan perdana, Selasa (21/06/22) di Stadion Madya, Senayan. Dia menilai ada kelemahan yang harus dibenahi.

Pemusatan latihan kali ini merupakan persiapan untuk hadapi Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang. Indonesia akan jadi tuan rumah kejuaraan kelompok umur tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan masih akan fokus membenahi kondisi fisik pemain dalam masa-masa awal pemusatan latihan kali ini.

Pasalnya, Ronaldo Kwateh dkk, belum sesuai standar yang ditetapkan meski baru pulang dari Toulon Cup 2022.

"TC baru mulai jadi latihan sore kemarin fokus ke gim dan sampai latihan pagi tadi juga memang gim juga," buka Shin Tae-yong.

"Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke ball touch mereka," lanjutnya.

Untuk pekan ini, Shin Tae-yong fokus tingkatkan kekuatan para pemain Timnas Indonesia U-19. Nantinya, di pekan depan baru akan perencanaan taktik dan strategi.

"Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weigh training,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

“Mulai dari pekan depan fokusnya condisioning biar bisa fokus untuk pertandingan," lanjut Shin Tae-yong.